Walaupun Banyak Hambatan Dalam Menjalankan Tugas, Kades Talumopatu Tetap Semagat Demi Masyarakat Sejahtera

Gorontalo, redaksimedinas.com – Pemerintahan desa sebagai bagian struktural terkecil dari sisten otonomi daerah yang memiliki sifat tersendiri, Desa merupakan indikasi terdapatnya sistem pemerintahan yang demokratis, berhaluan kemusyawaratan dan kegotongroyongan, yang menjadi ciri khas bangsa kita sejak dulu kala.

 

Jauh sebelum adanya pemilihan presiden dan wakil presiden secara langsung, yang mencirikan era reformasi, pemerintahan desa sudah menerapkan pemilihan secara langsung.

Desa Talumopatu Kecamatan Mootilango Kabupaten Gorontalo adalah desa yang dipimpin oleh Kades Risdiyanto Lalebo adalah salah satu dari kepala desa yang akan berakhir kepemimpinannya pada tahun 2018 dan di rencanakan pada tahun 2019 Desa Talumopatu akan ikut pilkades serentak.

Kepala Desa Risdiyanto Lalebo menuturkan kepada awak media, “Bahwa kurung waktu selama kepemimpinan saya dalam menjalankan tugas sebagai kepala desa banyak hambatan yang saya alami dari berbagai sifat dan watak masyarakat, namun demi untuk menjalankan amanah saya tetap semagat dan merangkul masyarakat untuk bersama-sama membangun desa yang lebih maju,” cetusnya.

“Dalam mewujudkan desa kami lebih setara dengan desa lain kami selalu bersama masyarakat, LPM, BPD, Pemerintah Kecamatan untuk dimintai masukan dan saran dalam penetapan progaram kegiatan desa sehingga dalam pelaksanaannya apa yang sudah kami programkan akan berjalan dengan lancar,” paparnya.

Memang kami akui bahwa dalam menjalankan pemerintahan desa khususnya pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan dana desa banyak kritikan dan saran yang kami terima dan Allhamdulillah apa yang disampaikan itu langsung kami tindak lanjuti, baik dalam proses administrasi maupun pembangunan fisik,” terangnya.

Lebih lanjut Risdiyanto Lalebo yang didampingi oleh Sekdes Abd Haris Kau, S.Pdi di ruang kerjanya menambahkan, “Bahwa untuk tahun 2018 ini kami akan prioritaskan program pemerintah pusat yang di sebut SORGA (sarana olahraga) dan membantu usaha kecil menagah yakni pedangan pasar dalam bentuk bahan agar dapat meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat,” ungkapnya. (Rahim)

About Media Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Memenuhi Janji Kampanye, Kades Botumoputi Membangun Berdasarkan Visi dan Misi Serta Program Unggulan

Gorontalo, redaksimedinas.com – Desa Botumoputi Kecamatan Tibawa Kabupaten Gorontalo adalah desa pemekaran yang sudah berdiri ...