Presiden Jokowi: “Peran Pers Semakin Diperlukan”

Padang, redaksimedinas.com – Pers semakin diperlukan untuk menjadi pilar penegak penyampaian keadilan, pilar penegak fakta-fakta dan pilar penegak aspirasi masyarakat.

Hal itu ditegaskan Presiden RI Joko Widodo, saat menghadiri acara puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) ke-32 di Padang, Sumatera Barat, Jumat (9/2/2018).

Berdasarkan pantauan Medinas, turut hadir beberapa menteri kabinet kerja, seluruh Duta Besar Indonesia, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan pejabat tinggi negara lainnya. Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo, Ketua PWI Pusat Margiono, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Oesman Sapta Odang, Gubernur Sumatera Barat beserta jajaran, tokoh pers dan para tamu undangan luar maupun dalam negeri.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwa pers merupakan pilar ke-empat Demokrasi.

“Saya yakin kedepan pers di Indonesia dapat bersaing dengan media sosial dengan menegakan azas-azas pers itu sendiri seperti menyampaikan informasi yang baik dengan tidak meninggalkan fakta-fakta itu sendiri,” ungkapnya. (maria)

About Media Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PWI Komitmen Sukseskan Program Dana Desa

Padang, redaksimedinas.com – Ketua PWI Pusat Margiono menegaskan dalam pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari dana ...