Lahirkan Mental Siswa Berkarakter Islami di SDIT ABATA Lombok


Mataram, redaksimedinas.com – Momentum keakraban keluarga besar SD Islam Terpadu (SDIT) ABATA Mataram yang dikemas dalam kegiatan warna-warni SDIT ABATA menghadirkan beragam hiburan yang diperankan oleh para murid SDIT ABATA seperti tari saman 30 murid SDIT, Minggu 11 Februari 2018.

SDIT yang berada di Jalan Swasembada 94 Kekalik, Mataram ini, juga momentum adu ketangkasan dan kebolehan ini disaksikan langsung para wali murid yang oleh pihak yayasan ABATA disebutnya sebagai ayah bunda . Para ayah bunda dan para undangan lainnya dengan seksama bercampur terkesima memperhatikan berbagai kebolehan anak didiknya dengan berbagai keterampilan yang selama ini diperolehnya di SDIT ABATA.

Moment ini juga sekaligus sosialisasi profil SDIT ABATA. Sahlan, S.Pd konsultan sekaligus Direktur SDIT ABATA menjelaskan, di SDIT ABATA ini nilai-nilai keislaman diajarkan agar terlahir mental anak-anak yang berkarakter islami, sehingga mampu menghadai persaingan global yang serba kompetitif di masa yang akan datang. “Apalagi sedaei awal kita bekali mereka dengan kemampuan berbahasa Inggris yang bisa menjadi nilai plus bagi siswa,” kata Sahlan.

Sahlan menambahkan, visi dari SDIT ABATA Lombok yakni Islami, Ceria, Kreatif dan Berwawasan Global. Sejumlah keunggulan SDIT ABATA diantaranya penyempurnaan branding menjadi lebih baik dengan tujuan untuk mempasilitasi siswa dengan segala keunggulan potensi masing-masing. Penerapan nilai-nilai Islam dan membiasakan sejak dini para siswa untuk berbahasa Inggris.

Selanjutnya ABATA mengadopsi kemampuan siswa yang diarahkanndan dikombinasikan dengan kurikulum Diknas, sehingga akan mendapatkan hasil maksimal. Demikian juga dalam suasana pembelajaran segenap siswa diberikan kebebasan denga memilih alam terbuka untuk belajar sambil bermain dan menghindari proses belajar dalam suasana tertekan, terbebani. “Jadi kita usahakan anak-anak kita bisa lebih santai dan lebif fresh. Dan masih banyak keunggulan kompetitif lainnya yang ada di ABATA Lombok,” kata Sahlan.

Sahlan menambahkan, tujuan dididirikannya SDIT ABATA yakni setiap siswa memiliki kemandirian dan kompetensi sosial yang sesuai dengan usia perkembangan anak, berwawasan luas dan berpikir global, memeilki keterampilan hidup sesuai tugas perkembangan, memiliki akhlaq dan keperibadian yang matang sesuai Al-Quran dan hadis. Hafal Al-Quran 2 juz reguler class dan 6 juz Al-Quran class, memiliki kompetensi pada bidang yang sesuai minat dan bakat, dapat berkomuniasi dalam bahasa Inggris dan Arab serta menghafal 40 hadist pilihan (hadis arbain).

Kegiatan yang ini juga diisi dengan dongeng anak oleh Kak Wawan yang berisi pemahaman dan pengetahuan anak didik tentang dasar-dasar keislaman dan menumbuhkan semangat cinta Al-Qur’an. Panitia juga memberikan hadiah menarik bagi para pemenang atas berbagai lomba yang sudah diikuti. (Hrw)

About Media Nasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pilkada NTB Memanas, Jubir Paslon Ahyar-Mori Dinilai Kalap

Mataram, redaksimedinas.com – Statement Suaib Qury juru bicara Paslon Gubernur-Wakil Gubernur NTB Ahyar Abduh-Mori Hanafi (Aman) ...